Cara Menghadapi Suami Keras Kepala Dan Egois Paling Ampuh

Cara menghadapi suami keras kepala dan egois. Yang namanya rumah tangga memang tidak terlepas dari permasalahan. Permasalahan tersebut merupakan hal wajar mengingat anda dan pasangan pasti memiliki karakter dan prinsip masing-masing. Padahal dalam rumah tangga, harus ada kerjasama dan kekompakan untuk mendapatkan kebahagiaan dan keharmonisan. Tapi karakter suami yang keras kepala dan egois selalu saja memicu pertengkaran. Suami yang tidak mau kalah bahkan selalu ngotot merasa paling benar sendiri mambuat anda merasa lelah karena harus selalu mengalah dan memperbaiki semua hal meskipun tidak kesalahan anda.

Kalau seperti itu terus, sama saja cinta anda bertepuk sebelah tangan karena hanya anda yang berusaha mempertahankan keutuhan rumah tangga.  Suami merasa sudah tidak peduli lagi dengan  keutuhan rumah tangga. Lambat laun anda akan merasa lelah dan ingin mengakhiri rumah tangga. Namun anda pasti memikirkan bagaimana dengan nasib anak-anak dan keluarga. Itulah kenapa sebelum rumah tangga berakhir dimeja perceraian ada baiknya anda segera menyadarkan suami yang keras kepala dan egois dengan beberapa cara berikut :

  • Jadilah pendengar yang baik, dengarkan penjelasan suami dan kontrol emosi anda,

Saat suami sedang keras kepala dan ingin menang sendiri, jangan sampai anda juga tersulut emosi dan ikut marah-marah. Justru anda harus bisa mengontrol emosi dan menjadi pendengar yang baik. Mintalah penjelesan kenapa suami bersikap seperti itu, lalu jelaskan kenapa anda tidak menyukai sikap suami tersebut. Tegur suami pelan-pelan, tunggu waktu yang tepat saat suami sudah tenang.

  • Lembutkan diri anda, jangan malah melawan

Jangan pernah melawan saat suami sedang emosi dan mau menang sendiri. Semakin anda lawan, semakin suami geram, emosi dan pertengkaran dalam rumah tangga pun semakin besar dan tidak ada akhirnya. Inilah kenapa, pastikan anda tetap dapat melembutkan sikap dan bicara baik-baik dengan suami.

  • Mengalah bukan berarti kalah, justru mengalah membuat anda menang

Mengalah anda lakukan saat suami memang sedang stress dan punya banyak beban sehingga dia mudah emosi. Anda harus mengalah dengan diam dan mendengarkan apa yang ingin suami sampaikan. Setelah suami luluh dengan sikap diam dan cara anda menjadi pendengar yang baik, bicarakan masalah baik-baik dan cari solusi yang tepat dengan kepala dingin dan kesabaran.

  • Minta waktu untuk ngobrol berdua dan dekatkan suami dengan agama

Saat suami memang sedang keras kepala bahkan emosinya meledak-ledak, biarkan dia meluapkan semuanya, anda  harus tenang. Ketenangan anda tersebutlah yang akan meluluhkan dan meredam emosi suami. Setelah emosi suami meredam, bicaralah baik baik dengannya, obrolkan permasalahan kalian dan temukan solusinya dengan kepala dingin. Akan lebih baik lagi jika anda bisa mendekatkan suami dengan agama. Ajak suami untuk semakin dekat dengan Tuhan dan taat beribadah agar tidak mudah emosi dan lebih sabar.

BACA JUGA :

 

  • Jadilah istri yang penyabar

Jadilah istri yang penyabar saat suami sedang emosi  dan keras kepala. Dengarkan alasan suami kenapa bersikap seperti itu. Jangan membantah apalagi melawan saat suami sedang tersulut emosi. Cobalah redamkan emosi anda dan jadilah istri yang penyabar.

  • Tetaplah miliki niat baik untuk memperbaiki hubungan

Dalam rumah tangga, anda dan suami harus saling melengkapi dan mengisi. Inilah kenapa saat suami sedang emosi, cobalah lebih lembut dan tenang. Jangan sampai anda juga tersulut emosi. Karena jika kalian sama-sama emosi bukannya kalian menemukan jalan keluar malah semakin memperparah masalah. Jadi pastikan anda dan suami tenang terlebih dahulu baru kalian bisa mendapatkan solusi untuk memperbaiki masalah hubungan.

  • Berikan waktu agar suami dapat tenang

Biarkan suami menyendiri dan mendapatkan ketenangan untuk meredam emosinya. Jika memang tidak bisa menyelesaikan masalah saat itu juga, biarkan suami sendirian dan introspeksi diri apa yang salah. Saat suami sudah tenang jutsru dia akan mengaku salah dan memperbaiki rumah tangga kalian.

  • Doakan suami agar dapat lembut hatinya dan kembali tanggungjawab dengan keluarga

Terakhir jika memang berbagai cara sudah anda lakukan namun suami belum juga berubah. Doakan suami agar segera dilembutkan dan dibukakan hatinya. Minta pada Allah agar suami berubah seperti apa yang anda inginkan. Anda bisa amalkan doa meluluhkan hati suami egois ini.

Demikian cara menghadapi suami keras kepala dan egois yang bisa anda lakukan. Keharmonisan dan kebahagiaan dalam rumah tangga adalah tanggungjawab kalian berdua, jadi pastikan tidak hanya anda sendiri yang bekerja keras memperbaiki rumah tangga, namun libatkan suami. Taklukan dan tundukkan suami agar apapun yang anda katakan pasti dilakukan, bahkan membuat suami makin sayang, peduli dan setia hanya dengan klik gambar dibawah ini!

%d bloggers like this: